Tuesday, July 19, 2011

Operator Selular Diminta Tambah Kapasitas Internet

 


 Manado (ANTARA) - Operator selular yang beroperasi di Kota Manado, Sulawesi Utara, diminta memperbaiki jaringan internet menjelang pertemuan menteri-menteri keuangan Asean (Asean Economic Minister and Related Meeting (AEM) ke-43 di Manado, 9-13 Agustus 2011.

"Bandwidth untuk internet masih sangat terbatas, akibatnya ketika mengunduh (download) menjadi sangat lambat, untuk itu operator selular agar meningkatkan kapasitasnya terutama saat AEM berlangsung," kata Dirjen Kerja Sama Perdagangan Internasional Kementerian Perdagangan Gusmardi Bustami dalam Rapat Persiapan Pemantapan AEM di Kantor Pemerintah Pemrov Sulut, Senin.
Gusmardi mengatakan, AEM merupakan kegiatan yang sangat besar manfaatnya bagi Indonesia dan negara di kawasan Asean serta gaungnya hingga ke seluruh dunia, karena itu internet menjadi sangat vital.
"Terus terang kecepatan akses internet di Manado saat ini masih sangat kurang, download sangat lambat, ini harus ditingkatkan saat pelaksanaan AEM nanti," kata Gusmardi.
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulut, Sanny Parengkuan mengatakan, kecepatan akses internet akan sangat dibutuhkan dalam sistem informasi dan perdagangan modern saat ini.
"Operator selular yang beroperasi di Manado harus mampu meningkatkan pelayanan mereka, karena terus terang warga masyarakat pengguna internet masih keluhkan download sangat lambat," kata Sanny.
Dalam pelaksanaan AEM nanti, tempat menginap ataupun area acara berlangsung harus dilengkapi dengan jaringan internet dengan kecepatan tinggi, dengan demikian informasi perkembangan AEM dapat dikirim ke negara lainnya.
Operator selular berbasis internet beroperasi di Manado, di antaranya Telkomsel, Indosat, XL, Axis, Fren, Telkom, Esia dan lainnya.

*sumber :http://id.berita.yahoo.com/operator-selular-diminta-tambah-kapasitas-internet-100824444.html;_ylt=AjApc5V11z9BieAHJbUNUfSeV8d_;_ylu=X3oDMTNnMWhjNTJiBHBrZwMxYjE5MjhkZS04ZDgxLTNlYTgtYTFkOC1lNWMxNTI3ZTk5NTYEcG9zAzcEc2VjA1RvcFN0b3J5IEludGVybmV0U1NGBHZlcgNkZjYwZTM1MC1iMTI1LTExZTAtYmQ4My01MjQ5MmNlMjZiMzA-;_ylg=X3oDMTIwZnA3YW8wBGludGwDaWQEbGFuZwNpZC1pZARwc3RhaWQDBHBzdGNhdAN0ZWtub2xvZ2l8aW50ZXJuZXQEcHQDc2VjdGlvbnM-;_ylv=3*  

No comments:

Post a Comment