Tuesday, July 19, 2011

Blackberry Cyclone, Layanan Televisi RIM

 REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Research in Motion (RIM) akan mengikuti jejak Apple, Sony, dan LG untuk terjun ke pasar 'Kotak Media' atau TV.
Pembuat BlackBerry, RIM, dikabarkan segera meluncurkan produk baru yaitu televisi plug in dan video streaming online.
Produk "Kotak Media" sama dengan produk TV Apple, Sony dan LG. RIM akan memberikan kode nama TV barunya itu "BlackBerry Cyclone".
Pasar "Kotak Media" menjadi semakin populer karena melibatkan langsung pengguna dengan tingginya jumlah konten TV online. Sebagian besar pengguna menggunakan koneksi Internet nirkabel dan kabel HDMI, tetapi mereka umumnya tidak menawarkan penyimpanan internal.
Menurut situs Nerdberry, Cyclone BlackBerry akan bisa melakukan streaming NetFlix dan konten YouTube, seperti halnya akses pengguna jaringan perangkat WiFi.
Di Inggris, perangkat yang langsung terhubung seperti pemutar BluRay juga mengalami peningkatan penjualan termasuk aplikasi yang memungkinkan mereka terhubung langsung ke layanan seperti iPlayer BBC.
BlackBerry semakin gencar meluncurkan produk ke pasar dari pada membuat produk yang hanya untuk email saja.
Meskipun tablet Playbook belum diterima baik di pasar sebagaimana yang diharapkan RIM. Padahal, Playbook sudah menawarkan pengguna BlackBerry lebih banyak akses untuk bermain game dibanding produk RIM sebelumnya.
Apple mengumumkan telah menjual lebih dari satu juta unit TV pada akhir tahun lalu, walaupun Steve Jobs menyebutkan peluncuran produk itu hanya sebagai "hobi", demikian dilaporkan Telegraph.

*sumber : http://id.berita.yahoo.com/blackberry-cyclone-layanan-televisi-rim-132830365.html;_ylt=Asc7b7GjY50Nnak4DOUyZgqeV8d_;_ylu=X3oDMTNnZTBwYTNrBHBrZwM2OWM0Mjk5NS1mODcwLTMzMjktOWU5OC0yZTdlZjkxMTU5YTgEcG9zAzMEc2VjA1RvcFN0b3J5IEludGVybmV0U1NGBHZlcgMxMjdiYjU1MC1iMTQyLTExZTAtYjZmNy0wN2I0YzkxNThjY2Q-;_ylg=X3oDMTIwZnA3YW8wBGludGwDaWQEbGFuZwNpZC1pZARwc3RhaWQDBHBzdGNhdAN0ZWtub2xvZ2l8aW50ZXJuZXQEcHQDc2VjdGlvbnM-;_ylv=3*  

No comments:

Post a Comment