Monday, December 27, 2010

Menelan Pil KB Hilangkan Bulu di Tubuh

 

Selama ini pil KB dipercaya dapat mencegah kehamilan pada wanita. Alat kontrasepsi oral ini ternyata juga bisa mengurangi bulu tubuh.
Sebagai wanita, tentunya Anda ingin memiliki kulit mulus tanpa bulu. Namun, pada kenyataannya banyak wanita yang memiliki bulu yang cukup tebal dan tidak sedikit di bagian tubuh tertentu.
Hal inilah yang membuat produk hair remover laku di pasaran dan jasa waxing di salon pun menjadi solusi lainnya. Padahal, dengan menelan pil KB, jumlah bulu pada tubuh akan berkurang.
Hal ini diungkapkan Vanessa Cullins, M.D., selaku Wakil Presiden Medical Affairs, Planned Parenthood Federation of America kepada womenshealthmag. Menurut Cullins, penyebabnya adalah pil KB mengandung hormon yang menekan ovarium. Dengan begitu maka hormon testosteron yang dihasilkan ovarium akan menipis.
Testosteron tidak hanya dimiliki oleh pria saja. Wanita juga mempunyai hormon testosteron, hanya saja jumlahnya jauh lebih sedikit daripada pria. Meskipun sedikit, testosteronlah yang menyebabkan tumbuhnya bulu-bulu di sekujur tubuh.
Meskipun mampu mencegah kehamilan dan mengurangi konsumsi namun bukan berarti pil KB aman. Alat kontrasepsi oral ini merupakan penyebab terbesar hilangnya libido wanita.

( Sumber : http://cuek.wordpress.com/2010/07/06/menelan-pil-kb-hilangkan-bulu-di-tubuh/ ) 

No comments:

Post a Comment