Sunday, November 7, 2010

Tips Agar Terhindar Dari Radiasi Ponsel BlackBerry

Belum lama ini sebuah riset Environmental Working Group (EWG) menampilkan daftar ponsel dengan tingkat radiasi paling tinggi dan rendah.
Riset yang dilakukan EWG berfokus hanya pada sejumlah ponsel yang lagi naik daun di pasar Amerika Serikat. Menurut daftar rating radiasi ponsel 2010 ini, salah satu ponsel yang punya emisi radiasi tinggi adalah BlackBerry Bold 9700 Onyx.
Tak usah lekas takut. Walaupun sangat tinggi, angka itu masih di bawah limit (1,6 W/kg) yang diset Federal Communications Commission (FCC).
Toh meski begitu, Anda harus tetap harus berhati-hati. Berikut cara agar Anda terhindar dari radiasi ponsel.
  1. Para pecandu BlackBerry biasanya membawa ponselnya ke mana pun berada, termasuk tempat tidur. Usahakan jangan letakkan ponsel BlackBerry di tempat tidur Anda. Kalaupun mau jadi teman tidur, matikan fungsi radio BlackBerry Anda.
  2. Jauhkan ponsel dari tubuh. Ketika menerima panggilan telepon, pegang telepon sejauh dari badan Anda ketika Anda ketika sedang berbicara. Jangan tempelkan ponsel ke telinga Anda.
  3. Gunakan headset ketika berbicara. Headset memancarkan radiasi jauh lebih kecil daripada ponsel. Lepaskan headset dari telinga Anda pada saat tidak berkomunikasi. Selain headset, menggunakan speaker phone juga mengurangi radiasi ke kepala. Tapi jangan lakukan ini di tempat umum, seperti bus kota misalnya. Bisa-bisa Anda dimaki-maki orang.
  4. Lebih baik Gunakan BBM. Ponsel menggunakan lebih sedikit power dan juga radiasi untuk mengirim teks daripada suara.
  5. Jika sinyal kecil, tidak kuat, ponsel Anda perlu memancarkan radiasi ekstra untuk mendapatkan sinyal ke menara. Maka usahakan gunakan ponsel Anda saat sinyal kuat saja.
( Sumber : http://www.apabae.co.cc/2010/10/tips-agar-terhindar-dari-radiasi-ponsel.html ) 

No comments:

Post a Comment