Friday, January 11, 2013

Menutupi Wajah Hangover dengan Trik Make-up Ini


img
dok. Thinkstock
Jakarta - Malam tahun baru kerap dihabiskan dengan berpesta. Mungkin Anda terlalu banyak menikmati minuman beralkohol. Keesokan harinya Anda merasa sakit kepala dan mual. Itulah yang disebut hangover.

Ketika hangover, tampilan wajah pun jadi terlihat lesu, mata merah dan kulit tampak tidak segar. Untuk menutupi itu semua, inilah trik make-up yang bisa Anda coba.

1. Banyak Minum Air
Alkohol dapat membuat dehidrasi, sehingga berdampak pula pada kulit. Kulit bisa jadi sangat kering. Untuk itu, hal pertama yang harus dilakukan setelah minum alkohol adalah banyak minum air putih, untuk mencegah dehidrasi pada tubuh dan kulit.

2. Mandi & Bersihkan Wajah
Setelah pulang pesta, mungkin Anda kelelahan dan sangat malas untuk membersihkan diri. Tapi setelah bangun keesokan harinya, jangan menunda untuk mandi dan membersihkan wajah. Aroma rokok dan alkohol semakin membuat Anda pusing, belum lagi maskara dan eyeline yang luntur karena dipakai semalaman. Untuk itu, mandi, keramas dan bersihkan wajah sampai bersih. Agar lebih efektif, lakukanlah scrub wajah dan tubuh.

3. Obat Tetes Mata
Pulang pagi dan kurang tidur membuat mata jadi merah. Untuk mengurangi tampilan mata merah, teteskan obat tetes mata.

4. Concealer untuk Bawah Mata
Lingkar bawah mata mungkin akan menjadi hitam dan bengkak setelah kurang tidur dan hangover. Cara instan untuk menutupinya adalah dengan memulaskan concealer. Produk make-up tersebut langsung membuat tampilan mata lebih segar.

5. Moisturizer & BB Cream
Kulit Anda pun mungkin akan lebih kering karena dehidrasi, oleskan moisturizer pada wajah untuk memberikan kelembaban ekstra. Setelah memulaskan BB cream, oleskan BB cream. Selain memberikan kelembaban yang optimal, BB cream mengandung pigmen berwarna, sehingga wajah terlihat lebih mulus dan cerah seperti menggunakan foundation.

6. Make-up Tipis
Untuk menutupi wajah yang ngantuk, letik dan lesu tidak perlu make-up yang terlalu berat. Cara tersebut hanya membuat tampilan Anda jadi semakin terlihat lelah. Cukup pulaskan make-up secara tipis. Gunakan eyeliner, maskara, blush on dan lipstik warna pink.

7. Kuncir Rambut
Masih terasa pusing, sehingga malas untuk berlama-lama memblow rambut? Tidak perlu khawatir, kuncirlah rambut. Jika Anda merasa tidak maksimal, bisa tambahkan bando atau turban.

____ Selamat Mencoba____

*sumber : http://wolipop.detik.com/read/2012/12/28/184323/2129192/234/menutupi-wajah-hangover-dengan-trik-make-up-ini*

No comments:

Post a Comment