Friday, January 11, 2013

Mau Hilangkan Bulu Mengganggu dengan Laser? Ini yang Harus Diperhatikan


img
Dok. Zap
Jakarta - Selama ini waxing dan shaving menjadi teknik yang paling banyak dipilih wanita untuk menghilangkan bulu-bulu mengganggu di tubuh. Tertarik mencoba teknik lain? Ada teknologi laser yang menjanjikan melenyapkan bulu secara permanen.

Wolipop pernah mencoba teknik menghilangkan bulu dengan cara laser ini di ZAP, Jl. Wolter Monginsidi, Jakarta Selatan. Bagi Anda yang belum pernah dan ingin mencoba melakukannya, ada beberapa hal yang perlu diketahui, seperti bagaimana prosesnya, sakit atau tidak hingga benarkah teknik ini efektif.

Tanpa menggunakan strip dan cairan lilin yang panas dan menyakitkan, ZAP menggunakan teknologi penyinaran yang diubah menjadi energi panas di atas kulit. Untuk perawatan ini, Wolipop mencoba perawatan penghilangan bulu dada dan perut dengan menggunakan model pria. Dengan menggunakan model pria yang notabene memiliki lebih banyak bulu yang tak diinginkan, testimoni yang diberikan pun akan berbeda dan lebih terasa tahap demi tahapnya.

Proses perawatan diawali dengan dua terapis melakukan pencukuran di area yang akan dibersihkan bulunya secara manual dengan pisau cukur terlebih dahulu. Pencukuran dilakukan secara halus mengikuti arah bulu tumbuh yang diklaim berguna untuk mencegah iritasi. Setelah semua bulu dicukur habis, kulit dipaparkan cairan aftershave.

Perawatan dilanjutkan dengan pengolesan krim khusus serupa cairan USG untuk melindungi kulit dari paparan sinar yang akan ditembakkan ke bagian-bagian kulit yang baru saja dicukur. Saat akan dimulai, model harus memakai kacamata khusus agar tidak silau dan membahayakan mata.

Bagi Anda yang sedang hamil atau memiliki masalah jantung, ada baiknya menghindari perawatan ini. Karena pada saat sinar ditembakkan ke bagian kulit yang bulunya relatif tebal, sensasi setruman yang cukup kuat akan terasa, terlebih bila bagian kulit yang bulunya dicukur cukup banyak.

Sensasi setruman ini sebenarnya baik diserap oleh akar rambut yang baru dicukur tadi, sehingga rambut dapat hilang secara permanen. Dari wawancara yang dilakukan dengan Niken R. Hapsari, marketing & media relation manager ZAP, hasil yang dirasakan setiap orang berbeda-beda. Ada yang merasakan sensasi hangat adapula yang merasakan sensasi 'clekit' mirip digigit semut.

Bulu yang tak diinginkan akan hilang secara permanen setelah beberapa kali datang. Ada yang membutuhkan proses lima hingga delapan kali, adapula yang 11 kali untuk yang bulunya tebal dan lembab. Hasilnya berbeda-beda dari setiap orang.

Area yang paling sering dilakukan perawatan dari para kostumer ZAP adalah di bawah lengan (ketiak), kaki di bawah lutut dan area intim (Brazilian). Untuk mereka yang baru selesai melakukan perawatan, harus menunggu sekitar enam minggu sebelum kembali lagi untuk perawatan berikutnya.

*sumber : http://wolipop.detik.com/read/2013/01/08/165357/2136451/234/mau-hilangkan-bulu-mengganggu-dengan-laser-ini-yang-harus-diperhatikan*

No comments:

Post a Comment