Friday, January 11, 2013

Ladies, Ini Hal yang Perlu Diperhatikan Setelah Waxing


img
dok. Thinkstock
Jakarta - Banyak wanita yang melakukan shaving atau waxing untuk membersihkan bulu pada tubuh mereka. Setelah rambut yang tidak diinginkan hilang, Anda harus memperhatikan beberapa hal setelah penghilangan bulu. Apa saja?

Ratna Suminar, selaku Manager dari butik waxing asal Singapura, Honeypot Wax Boutique, menjelaskan, perawatan setelah waxing tidak sulit. Cukup menggunakan lotion setelah mandi serta menghindari hal-hal yang tidak boleh dilakukan.

"Pastinya penggunaan lotion, tanpa wax saja kita suka pakai lotion apalagi setelah di-waxing, kalau mau lebih lagi pakailah produk yang benar-benar after wax," tutur Ratna saat ditemui wolipop di Honeypot Wax Boutique, Lantai 1, Gandaria City, Jakarta, Jumat (03/01/2013).

Lotion yang digunakan pun cukup satu jenis, tidak perlu dua atau lebih. Pelembab tersebut terbagi atas beragam pilihan, seperti lotion yang membuat kulit lebih cerah, lotion yang hanya untuk menyegarkan, atau lotion yang menghaluskan kulit. Semua tergantung kebutuhan Anda.

Honeypot sendiri menyediakan bermacam-macam lotion khusus setelah waxing. Namun bila tidak merasa penting memakai pelembab khusus setelah waxing, Anda dapat menggunakan lotion yang biasa diterapkan sehari-hari. Lotion biasa tidak akan membuat kulit Anda bermasalah atau iritasi.

"Lotion yang benar-benar khusus untuk waxing nggak perlu pemakaian 2 lotion, tapi kalau merasa tidak membutuhkan lotion after wax tidak masalah kok," tambah wanita berumur 33 tahun itu.

Berbeda dengan perawatan usai Brazillian wax atau penghilangan bulu pada area intim. Tentu tidak memakai lotion, tapi pembersih miss V. Selain itu, Anda disarankan tidak mencuci miss V pakai air panas, menggunakan celana dalam yang menyerap keringat, serta tidak melakukan aktivitas lain yang bisa menyebabkan bakteri masuk ke dalam pori-pori, seperti renang atau sauna.

Aktivitas renang dan sauna tidak hanya dilarang setelah melakukan waxing pada bagian intim, tapi juga seluruh tubuh. Khusus bagian ketiak, jangan langsung memakai deodoran usai waxing. Hal itu untuk menghindari iritasi kulit karena pori-pori yang masih terbuka. Namun larangan tersebut hanya berlaku selama satu kali 24 jam.

“Setiap kali habis waxing kita menyarankan jangan mandi pakai air panas, itu mau cuci, cebok, jangan pakai air panas, jangan pakai sabun vagina, renang, sauna, penggunaan celana dalam yang tidak menyerap keringat. Itu tidak lama hanya satu hari supaya tidak terkena iritasi kulit,” tutup Ratna diakhir perbincangan dengan wolipop.

*sumber : http://wolipop.detik.com/read/2013/01/08/133919/2136147/234/ladies-ini-hal-yang-perlu-diperhatikan-setelah-waxing*

No comments:

Post a Comment