Friday, October 15, 2010

Ari-ari Mayat Bayi yang Hanyut Masih Lengkap..Kejam Banget yang buang bayi itu??

TEMPO Interaktif, Jakarta - Kondisi jasad bayi laki-laki yang ditemukan hanyut di kali Kanal Banjir Barat, pinggir jalan Pelita, RT 5 RW 4, Jati Pulo, Palmerah, Jakarta Barat siang tadi masih memiliki ari-ari lengkap. Ari-ari masih terhubung dengan tali pusar ke tubuh bayi. "Saat saya temukan, bayi itu dalam kondisi tengkurap, tanpa pembungkus selembar kain pun," ujar Rofik, 42 tahun, warga yang pertama kali menemukan bayi, Jumat (15/10) siang.
Diperkirakan bayi itu dibuang dan dihanyutkan ke kali tidak lama setelah dilahirkan. Bayi dengan panjang sekitar 40 centimeter itu memiliki tubuh cukup gemuk. "Bayinya cukup besar, mestinya dia lahir sehat," ujar Rukiyah, warga sekitar lokasi penemuan.
Diperkirakan mayat bayi itu sudah berusia sekitar 1-2 hari sebelum ditemukan. "Karena sudah berbau busuk, tapi kondisi tubuh bayu, ari-ari, dan tali pusar masih utuh," ujar Kasat Reskrim Polsek Palmerah, Inspektur Satu Sugeng Budi di lokasi penemuan.
Menurut Sugeng, kecil kemungkinan bayi itu adalah korban aborsi. "Tampaknya lahir normal dan kemudian dibuang oleh orang tuanya," kata Sugeng.
Kuat dugaan bayi itu bukan bayi yang dibuang oleh warga sekitar lokasi penemuan. "Tampaknya bukan dari warga sini, tapi bayi itu dibuang di tempat lain dan hanyut sampai di sini," lanjutnya.
Hal senada juga diungkapkan oleh Sopiah, 55 tahun, salah satu pegiat PKK di RW 5 Jati Pulo. "Warga sini tidak ada yang mengenali, dan setahu kami tidak ada warga sini yang melahirkan beberapa hari ini," katanya.
Sekitar pukul 11.00 WIB warga Jati Pulo, Palmerah dikagetkan dengan penemuan bayi laki-laki yang hanyut di Kanal Banjir Barat. Bayi itu pertama kali ditemukan oleh Rofik, 42 tahun, warga RT 5, RW 4, Jati Pulo, Palmerah saat hendak membersihkan sampah di tempat dia biasa memancing di pinggir kali tersebut. Saat pertama kali ditemukan bayi tersebut dalam posisi tertelungkup dan mengambang di tengah kali. Kemudian ia mengambilnya dan langsung melapor ke pos polisi terdekat.
Saat ini jasad bayi tersebut sudah dibawa ke RSCM untuk diotopsi. Polisi saat ini tengah memeriksa 2 orang saksi yang pertama kali menemukan bayi itu. Kasus penemuan bayi itu ditangani oleh Polsek Palmerah, Jakarta Barat. "Kami masih selidiki dan mencari siapa pelaku pembuangan bayi itu," kata Sugeng.

(Sumber Oleh : http://www.tempointeraktif.com)

No comments:

Post a Comment