Wednesday, December 28, 2011

Kenapa Harus Makan Cokelat?

Anak-anak-hingga-dewasa-semua-suka-makan-cokelatSIAPA wanita yang tak suka cokelat? Makanan yang konon mampu membangkitkan mood ceria ini mengandung banyak khasiat bagi kesehatan tubuh.
Berikut ini empat di antaranya.
1.    Menyembuhkan batuk
Theobromine, zat kimia yang terkandung dalam coklat, dikenal ampuh meredakan batuk. Cokelat juga mengandung codein, bahan inti yang terkandung dalam obat batuk.
2.    Melindungi gigi
Menurut penelitian dari Tulane University, zat theobromine juga ampuh melindungi kekuatan gigi. Kemampuannya bahkan melebihi fluoride yang banyak terkandung dalam produk pasta gigi.
3.    Melindungi kulit dari sinar UV
Para peneliti dari Inggris menemukan, mengonsumsi satu ons cokelat yang kaya akan flavanol setiap harinya, ampuh melindungi kulit Anda dari efek negatif sinar UV. Hasil yang lebih maksimal bisa Anda dapatkan jika rutin menggunakan sunscreen sebelum beraktivitas di luar ruangan.
4.    Mengobati sakit perut
Makanan manis bikin sakit perut? Tidak untuk cokelat. Para peneliti dari Children’s Hospital & Research Center Oakland, California menemukan, biji cocoa mengandung antioksidant yang mencegah munculnya protein penyebab diare. Makanya, tak heran jika cokelat kerap digunakan sebagai obat sakit perut sejak abad ke-16.
dari Berbagai Sumber
(rere/gur)

*sumber : http://www.tabloidbintang.com/gaya-hidup/kesehatan/17465-kenapa-harus-makan-cokelat.html* 

No comments:

Post a Comment