Sunday, April 22, 2012

Pijat Cantik Limph Drainage



Apakah kulit Anda akhir-akhir ini terlihat sangat berminyak atau terlalu kering? Mendadak sensitif atau bahkan mudah terserang alergi? Jika ya, kemungkinan sirkulasi getah bening di kulit wajah tidak berjalan baik. Solusinya, cobalah pijat wajah Lymph-drainage. Efektif dan ekonomis!
Jika cairan getah bening dan sistem getah bening (lymphatic) tersumbat oleh sisa metabolisme dari kotoran serta bahan-bahan bersifat racun, maka tubuh dapat menjadi kebal. Ini dapat memperburuk kondisi kulit yang bisa menyebabkan timbulnya jerawat, luka yang sulit sembuh serta gangguan kulit lainnya. Belum lagi diperberat polusi udara, stres atau kebiasaan merokok.
Bila saluran ini sudah sangat pekat, cairan getah bening tak mampu membentuk rangkaian pembuluh baru yang mampu bekerja pada saluran sirkulasi darah balik. Padahal, hal ini justru bermanfaat membuang materi yang tidak lagi berguna bagi tubuh.
Tak heran bila akibatnya, olesan apapun di wajah Anda tak memberi hasil. Terlebih karena fungsi regenerasi dan perbaikan kulit tidak berjalan optimal. Ibaratnya, parit. Tak mungkin dapat mengalir baik dan punya air yang jernih jika sampah dan kotoran di dasarnya tak lebih dulu dikuras.
Disinilah Anda membutuhkan stimulasi yang dilakukan dengan gerakan pumping disepanjang pembuluh getah bening yang terdapat pada dahi, pelipis, tulang rahang, belakang telinga dan sebagian leher yang diarahkan ke kelenjar getah bening tersebut.
Bila dilakan rutin tiap hari, selain menjaga lalu lintas nutrisi, pijat lymph-drainage juga berguna meremajakan sel kulit serta menyeimbangkan fungsi organ di balik kulit, sehingga wajah dapat terbebas dari gangguan kulit.
1. Pijatlah dengan lembut karena pembuluh ini berada tepat di bawah permukaan kulit wajah. Gunakan jari tengah dan jari manis yang punya intensitas tekanan paling lembut untuk wajah.
2. Gunakan essential oil atau minyak aroma therapy sebagai pelumas untuk melancarkan pemijatan yang membantu aliran getah bening memperbaiki kondisi kulit.
3. Jangan lakukan pada kulit yang luka. Juga tidak dianjurkan bagi penderita kelainan jantung, pembengkakan atau peradangan wajah.
5. Kenali jenis kulit terlebih dulu. Analisa dan konsultasikan pemijatan ini dengan dokter, therapist atau beautician untuk hasil maksimal.

*sumber :http://default.tabloidnova.com/article.php?name=/pijat-cantik-limph-drainage&channel=kecantikan%2Fkulit*  

No comments:

Post a Comment