Sunday, April 22, 2012

Cantik Selembut Sutera



Dengan olesan body butter, kulit jadi lembap. Gunakan rutin sehari-hari agar kulit lembut dan mulus dan lembut.

Body butter mempunyai bahan dasar tumbuhan yang mengandung lemak seperti kacang-kacangan atau buah-buahan. Lemak kacang-kacangan atau buah-buahan tersebut diolah menjadi ekstrak yang berguna untuk pembuatan produk pelembap kulit. Produk inilah yang disebut body butter. Namanya pun menjadi bermacam-macam sesuai bahan dasarnya, seperti misalnya shea nut butter dari kacang-kacangan atau cocoa butter dari coklat.
Agar manfaatnya lebih maksimal, formula body butter dicampurkan dengan bahan lain yang mengandung minyak, seperti apricot oil, avocado oil, peach oil, atau almond oil. Sehingga, kandungan minyaknya pun lebih banyak dan teksturnya lebih pekat.
Ini berarti, kulit tubuh pun semakin terlindungi dari kekeringan, karena kelembapannya terjaga dari luar. Buat Anda yang berkulit berminyak, juga dapat memakai body butter agar tetap lembap dan kenyal. Apalagi buat Anda yang berusia 30 tahun ke atas, yang kandungan minyaknya semakin berkurang.

Sebaiknya Anda Tahu:
1. Body butter lebih tahan lama menempel di kulit dibandingkan body lotion (water base).
2. Sebaiknya body butter diaplikasikan kembali jika kulit Anda sudah terkena air (atau sehabis berenang).
3. Ada baiknya body butter juga dioleskan pada daerah lipatan tubuh, seperti siku, tumit, lutut dan sela jari kaki.
4. Tidak disarankan untuk mengaplikasikan body butter buat Anda yang ingin berjemur di bawah matahari, karena akan membuat kulit menjadi iritasi.

__Selamat mencoba___

*sumber : http://default.tabloidnova.com/article.php?name=/cantik-selembut-sutera&channel=kecantikan%2Fkulit*

No comments:

Post a Comment