Sunday, April 22, 2012

Kuku pun Perlu Berdandan (1)



"Perempuan kok jorok sih!," komentar yang akrab terdengar melihat deretan jari-jemari wanita dengan kuku tak terawat. Meskipun terlihat sepele, kuku yang kotor terkadang membuat penampilan tak sedap dipandang. Maka, ada baiknya mulai sekarang beri perhatian ekstra untuk bagian tubuh yang satu ini.

Saat Merawat

1. Lakukan perawatan secara teratur minimal seminggu sekali. Bila tak sempat ke salon, lakukan sendiri di rumah, dengan peralatan manikur-pedikur yang banyak di pasaran. Biasanya dalam satu kantong berisi gunting kuku, kikir, pinset serta pembersih kutikula.

2. Siapkan juga kapas dan krem khusus untuk melembutkan kulit di sekitar kuku yang akan dibersihkan. Caranya, rendam tangan dan kaki dalam air hangat, keringkan dan bubuhkan krem. Mula-mula bersihkan kutikula (kulit mati) yang ada disekitar kuku, bentuk kuku dengan gunting dan haluskan dengan kikir.

3. Membersihkan kuku secara tradisional pun dapat dilakukan dengan menggosokan belimbing wuluh atau jeruk nipis pada jari-jari. Biarkan sesaat kemudian sikat dan cuci bersih dengan sabun halus.

4. Setelah selesai, jangan lupa mengoleskan lotion atau minyak zaitun disekitar tangan dan kuku agar terjaga kelembabannya.

___Selamat Mencoba___

*sumber :  http://default.tabloidnova.com/article.php?name=/kuku-pun-perlu-berdandan-1&channel=kecantikan%2Ftubuh%2Fperawatan*  

No comments:

Post a Comment