Sunday, April 22, 2012

Dibalur Lumpur



Mendengar kata lumpur, yang terbayangkan adalah endapan pasir bercampur tanah kotor. Namun, di balik yang kotor itu, ternyata tersimpan nutrisi yang bagus untuk kulit Anda.
Berbagai spa dari penjuru dunia bahkan menawarkan bahan lumpur untuk kecantikan kulit.
Menggunakan bahan lumpur untuk kecantikan wajah dan tubuh, sudah ada sejak ratusan tahun lalu. Diketahui lumpur mengandung mineral (zat besi dan seng) yang bekerja seperti magnet, yaitu dapat menarik kotoran-kotoran dan racun pada tubuh.
Oleh sebab itu, lumpur yang paling bagus adalah lumpur yang berasal dari laut mati karena mengandung kadar garam yang tinggi.
Di negara-negara yang berada di sekitar Samudera Pasifik, Atlantik, Hindia, Laut Tengah, dan Laut Mati, memanfaatkan lumpur lautnya secara maksimal untuk kecantikan. Spa-spa di sana, bahkan tidak hanya membalurkan tubuh kliennya dengan lumpur, melainkan merendamnya ke dalam bath tub.
Di Indonesia sendiri, lumpur belum maksimal diolah. Padahal, secara geografis, negara kita kaya akan lumpur yang berasal dari pegunungan berapi maupun lautan. Dikarenakan belum maksimalnya pengolahan lumpur, akhirnya banyak spa-spa di sini mengimpor lumpur dari Eropa.

Cara pakai masker lumpur:

1.Sebelum memakai masker lumpur, biasanya wajah atau tubuh melalui proses pemijatan dahulu. Gunanya untuk melemaskan otot-otot yang tegang.
2.Jika lumpur masih berbentuk bubuk, cairkan dengan air hangat. Lalu, cepat diaduk hingga membentuk lumpur. Segera oleskan ke wajah atau tubuh. Diamkan beberapa menit sampai lumpur mengering atau mengeras. Bilas dengan air hangat.
3.Jika lumpur diperoleh dalam bentuk cair, hangatkan dahulu di dalam panci. Lalu, oleskan pada tubuh atau wajah. Diamkan beberapa menit sampai mengering. Kemudian, bilas dengan air hangat.
4.Lumpur dapat dipakai oleh semua jenis kulit, termasuk kulit yang sensitif, karena tidak mengandung bahan kimiawi.
5.Setelah badan telah bersih, sebaiknya tubuh diolesi pelembap agar tetap terjaga kelembapannya.

__Selamat Mencoba___

*sumber :http://default.tabloidnova.com/article.php?name=/dibalur-lumpur&channel=kecantikan%2Fkulit*

No comments:

Post a Comment