Sunday, April 22, 2012

5 Tips Praktis Merawat Tubuh Si Kecil



Merawat tubuh si kecil, perlu dilakukan ekstra hati-hati. Kulit dan bagian-bagian tubuh lainnya yang masih halus, perlu dijaga kelenturannya.
1. Membersihkan telinga
● Karena lubang telinga si kecil, tidak besar, maka, jangan mengoreknya. Cukup bersihkan dinding-dinding pinggiran telinga secara perlahan. Jangan terlalu dalam pada saat membersihkan dinding telinga, karena terdapat gendang telinga yang riskan tertusuk.
● Bersihkan lekuk-lekuk pada daun telinga dengan cotton bud yang telah dicelup baby oil. Gunanya, agar kotoran yang menempel gampang terangkat dan kulit pun tidak lecet.
● Ajak ngobrol buah hati Anda pada saat dibersihkan, agar dia tetap tenang.
2. Menggunting Kuku
Gunakan gunting kuku khusus anak yang berukuran kecil sesuai dengan kuku mereka. Jangan menggunting dengan gunting kuku orang dewasa, karena membuat kuku mereka yang kecil menjadi rata. Kuku yang dipotong rata, akan membuat pertumbuhan kuku menjadi tidak sesuai dengan bentuk jari mereka, sehingga kuku bisa saja tumbuh masuk ke dalam kulit.
3. Merawat rambut agar tidak kering
Jika si buah hati sering bermain di luar ruangan, bisa saja rambutnya menjadi kering dan kemerahan. Untuk menghindarinya, Anda perlu pelembap rambut anak yang banyak dijual di supermarket. Pelembap tersebut dioleskan sebelum di kecil keluar bermain. Dan, pada saat dia keramas, jangan lupa untuk menggunakan hair moisturizer agar tetap lembap.
4. Membersihkan hidung
Biasanya anak-anak akan menghindar jika hidungnya akan dibersihkan. Ini dikarenakan rasa sakit yang mereka rasakan pada saat Anda ‘mengoreknya'. Untuk mengurangi rasa sakit, sebaiknya bersihkan hidung si kecil dengan tisu basah. Tisu basah akan membuat kotoran si kecil yang kering dan melekat, menjadi mudah diangkat. Sehingga, si kecil merasa nyaman. Apalagi, jika si kecil sedang terserang flu, kotoran yang mengering menjadi lebih banyak. Pakai tisu basah yang tidak mengandung alkohol.
5. Menghaluskan kulit tubuh
Matahari semakin terasa panas di kulit. Kulit anak-anak pun menjadi sangat kering. Oleskan selalu hand & body lotion untuk anak setiap sehabis mandi. Jangan lupa juga oleskan sunblock khusus anak-anak agar kulit tetap terjaga kelembapannya. Bawa body lotion tersebut pada saat Anda berpergian agar selalu terlindungi.

_____Selamat Mencoba___

*sumber :http://default.tabloidnova.com/article.php?name=/5-tips-praktis-merawat-tubuh-si-kecil&channel=kecantikan%2Ftubuh *

No comments:

Post a Comment