Sunday, April 22, 2012

Kulit Kenyal dan Awet Muda Berkat Isoflavon



Selain kaya protein nabati, enak, mudah dicerna, dan potensial menyehatkan, kedelai ternyata juga mengandung isoflavon, salah satu zat aktif fitoestrogen. Khasiatnya menyerupai hormon estrogen. Bila dikonsumsi secara rutin, bisa meningkatkan kekenyalan kulit dan mengurangi efek penuaan dini.
Berdasarkan penelitian tahun 2005 - dari 26 wanita berusia 30-40 tahun - setelah mengkonsumsi isoflavon selama 3 bulan, terbukti kulitnya menjadi lebih kenyal. Sementara itu, tepung kedelai merupakan produk olahan kedelai yang paling banyak mengandung khasiat isoflavon.
Menurut dr. Deby Susanti Vinski, ahli kecantikan dan anti-aging lulusan Perancis, isoflavon dapat menjaga keseimbangan hormon dan berfungsi sebagai antioksidan, sehingga berpengaruh pada peningkatan kelembapan kulit.
Lebih lanjut dr. Deby menjelaskan, manfaat isoflavon bukan hanya mengurangi kerutan pada kulit dan merangsang pembentukan kolagen, melainkan juga:
1. memperbaiki metabolisme lemak, sekaligus mengontrol berat badan.
2. Pada saat terjadi menopause, hormon estrogen berkurang dan tak lagi di produksi tubuh. Sehingga, kerap timbul masalah seperti sulit tidur dan kulit keriput. Kemiripan sifat isoflavon dengan hormon estrogen membuat zat ini begitu hebat dan mampu menghambat laju penuaan dini.
Oleh karena itu, segera konsumsi makanan mengandung isoflavon yang cukup agar cantik luar dalam. Salah satu produk kedelai yang diolah secara oven baked, Soyjoy bisa jadi pilihan Anda untuk menghambat penuaan kulit dengan alami.


__selamat Mencoba___

*sumber :http://default.tabloidnova.com/article.php?name=/kulit-kenyal-dan-awet-muda-berkat-isoflavon&channel=kecantikan%2Fkulit *

No comments:

Post a Comment