Friday, June 24, 2011

"Anugerah", Inseminasi Tertukar sampai Hipnoterapi

SETELAH Selasa (10/5) sempat tidak tayang karena Indonesia Movie Awards, semalam sinetron Anugerah kembali tayang.
Rating kemarin (11/5) menunjukkan sinetron yang tayang sejak 28 Maret ini ada di peringkat 4 dengan TVR 4, 3 dan share 17, 7. Apa keunggulan sinetron produksi SinemArt sehingga stabil di top 5?
Ide ceritanya berbeda. Ketika hendak memeriksa ginjalnya, Nabila Dharmawan (Nabila Syakieb) menabrak Mawar (Sheila Marcia) di lorong rumah sakit.
Mawar datang ke RS karena hendak menjadi ibu pengganti dari Wulan (Dhini Aminarti) yang tak bisa mengandung.
Ketika Nabila-Mawar bertabrakan, surat rujukan dokter tertukar. Alhasil, Mawar hanya diperiksa ginjal sedang Nabila diinseminasi.
Nabila yang tiba-tiba mengandung bingung, padahal ia belum pernah berhubungan badan.
Sementara Fandi (Samuel Zylgwyn) adik ipar Wulan menaruh hati pada Nabila.
Familiar dengan cerita ini? Anugerah mengingatkan pada 2 serial.
Tahun 2006 lalu, SCTV menayangkan telenovela Juana La Virgen. Berkisah gadis SMA yang salah inseminasi, padahal niatnya memeriksa diri yang sedang tak enak badan.
Sementara kisah istri yang tak bisa mengandung, lalu mencari ibu pengganti yang lantas jatuh cinta dengan adik suaminya, mirip dengan drama Korea Loving You a Thousand Times.
Bedanya tidak ada inseminasi tertukar di draKor produksi SBS ini.Dua serial itu tidak dijiplak mentah-mentah. Anugerah memiliki banyak karakter antagonis.
Selain Mawar, Nabila harus mendapat tekanan dari ibu dan adik tirinya; Lisa (Cut Memey) dan Shania (Ketrin Agustine). Muka melankolis Nabila memang paling pas memerankan karakter sendu seperti ini.
Anugerah yang setiap hari tayang 2,5 jam (2 episode) ini belakangan menambah 1 antagonis baru; Alexandra (Eva Anindita) yang terobsesi memiliki Fandi. Namun toh Nabila mendapat 1 hero baru juga, Vanno (Jonas Rivanno Wattimena).
Adegan romantis atau sweet scene (SS) bukan jualan utama. Memang sih, sesekali Fandi mengeluarkan rayuan gombal buat Nabila.
Tapi antagonis yang melimpah di sini membuat sinetron ini lebih menarik. Apalagi kalau ada adegan di mana antagonis saling membentak atau bertengkar. Acung jempol buat Sheila Marcia yang tampil sangat menyebalkan sebagai Mawar.
Episode semalam (11/5) Fandi yang sempat diculik sudah ditemukan. Anehnya, ia tak ingat pada siapapun, termasuk Nabila yang sangat dicintainya.
Ia malah mengaku sudah bertunangan dengan Alexandra, membuat Nabila dan anggota keluarga lain bingung.
Amnesia? Bukan. Selidik punya selidik, ternyata Fandi di-hipnoterapi! Amnesia biasa sembuh setelah tokoh terbentur. Kalau dihipnoterapi, bagaimana Fandi bisa kembali ingat?
Nantikan Anugerah setiap pukul 20.15 di RCTI.

*sumber :http://www.tabloidbintang.com/film-tv-musik/ulasan/12057-qanugerahq-inseminasi-tertukar-sampai-hipnoterapi.html*  

No comments:

Post a Comment